Skrill Merilis Survei Konsumen, Menunjukkan Penggunaan Cryptocurrency Terus Meningkat

Redaksi

Skrill Merilis Survei Konsumen, Menunjukkan Penggunaan Cryptocurrency Terus Meningkat

Skrill merupakan platform pembayaran digital, baru-baru ini merilis survei konsumen yang mengungkap tren lonjakan adopsi dan popularitas crypto.

Menurut penelitian, 38% responden telah mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk investasi mata uang kripto, atau telah melakukannya, sementara 84% telah terpapar setidaknya satu mata uang kripto, dengan 64% responden mengetahui apa itu Bitcoin.

“Adopsi telah meningkat pesat yang tidak dapat dibayangkan siapa pun bahkan dua tahun lalu,” kata Rossen Yordanov, SVP untuk Skrill dan Neteller di Paysafe, yang menangani kedua merek tersebut.

Survei dilakukan antara Maret dan April 2021 oleh Sapio Research, B2B dan lembaga riset pasar konsumen, dengan demografi responden yang berbasis di AS, Inggris, Kanada, Jerman, Italia, Austria, dan Bulgaria dengan 8.111 peserta.

Menurut penelitian, 20% responden sebelumnya memiliki atau pernah memiliki Bitcoin. Kepemilikan terbukti lebih tinggi di antara responden dari AS dan Bulgaria, masing-masing dengan tingkat 24% dan 36%.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa selain Bitcoin, cryptocurrency paling populer termasuk Bitcoin Cash (31%), Ethereum (22%) dan Litecoin (19%). Tingkat kepemilikan yang didistribusikan di antara cryptocurrency ini juga dalam tren yang sama, dengan Bitcoin Cash (9%), Ethereum (8%), dan Litecoin (7%) masing-masing menemukan penerimaan di antara konsumen.

Studi ini juga menunjukkan bahwa cryptocurrency alternatif seperti Ethereum Classic, Dash, dan Stellar diakui oleh lebih dari 10% responden, meskipun tingkat kepemilikan masing-masing kurang dari 5%. Cryptocurrency seperti Chainlink, Tezos, Atom, EOS, OMG, Kyber Network, dan 0x juga dikenali oleh 8% responden.

Area studi lebih lanjut mengungkapkan bahwa pengetahuan dan pemahaman konsumen tentang cryptocurrency sebagai aset keuangan tetap terbagi tajam. Dari peserta, 47% setuju bahwa mereka tidak memiliki pengetahuan untuk mengejar crypto sebagai investasi, sementara 38% menganggap crypto sebagai kategori investasi yang berisiko. Keyakinan bahwa cryptocurrency adalah investasi yang baik untuk masa depan tetap pada 28%.

Sorotan dari penelitian ini berpusat pada gagasan cryptocurrency sebagai metode pembayaran. Menurut penelitian, hingga 9% responden baru-baru ini menggunakan (dalam jangka waktu 30 hari) crypto sebagai metode pembayaran, dengan sebagian besar pengguna (97%) melakukannya untuk pertama kalinya dalam satu tahun terakhir.

Dari mereka yang menggunakan crypto sebagai metode pembayaran dalam sebulan terakhir, 59% mengatakan bahwa mereka sekarang menggunakan crypto secara teratur untuk pembayaran, sementara 44% mengklaim bahwa crypto sekarang menjadi metode pembayaran pilihan mereka. Dari 8.111 responden, mayoritas masih menggunakan kombinasi kartu debit (54%), kartu kredit (52%), dan dompet digital (43%) untuk pembayaran. Studi ini juga menunjukkan bahwa 23% dari konsumen yang disurvei percaya bahwa pembayaran kripto suatu hari nanti akan menjadi arus utama.

“Kami melihat bahwa crypto tidak lagi menjadi fenomena khusus, dan penelitian kami memberikan bukti lebih lanjut tentang itu, tetapi ada peluang yang signifikan untuk menumbuhkan kesadaran tentang potensinya untuk pembayaran dan transfer. Kami bekerja keras untuk memudahkan orang di mana saja untuk membeli dan menjual cryptocurrency dengan Skrill dan NETELLER. ” tambah Yordanov.

Ada peningkatan nyata dalam pemahaman konsumen, dengan tren yang mengarah ke tingkat yang lebih tinggi: sekitar sepertiga (29%) responden berbagi bahwa mereka sekarang memahami crypto lebih baik daripada tahun sebelumnya, dengan sekitar seperempat (26%) dari responden mengatakan bahwa mereka lebih cenderung berinvestasi dalam crypto hari ini, dibandingkan dengan posisi mereka di tahun sebelumnya.

Adopsi dan regulasi global untuk cryptocurrency terus berkembang. Namun, penelitian tersebut menunjukkan bahwa tidak ada perspektif yang solid tentang apa yang membuat crypto berguna atau berfungsi. Hanya 27% responden yang menganggap crypto sebagai masa depan pembayaran, sementara 26% menyebut crypto sebagai penyimpan nilai, dan 26% menganggap crypto sebagai masa depan perbankan. Selain investasi atau spekulasi, kasus penggunaan crypto di luar area tersebut hanya dimanfaatkan oleh 17% responden.

Baca juga

Tinggalkan komentar